Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Xbox One, Konsol Game Terbaru dari Microsoft



Akhirnya Microsoft mengumumkan kehadiran konsol game terbaru mereka. Konsol ini diberi nama Xbox One, mementahkan spekulasi sebelumnya yang mengatakan bahwa konsol ini akan bernama Xbox 720/Infinity/Durango.

Dari sisi hardware, Xbox One memiliki RAM sebesar 8GB, chip 40-nanometer single custom, CPU 8 core, GPU system-on-a-chip dari AMD, plus HDD 500GB.

Fitur yang ada dalam konsol ini antara lain Blu-ray drive, USB 3.0 dan juga Wi-Fi. Tersedia juga banyak aplikasi untuk Xbox One, seperti Skype yang mampu melakukan panggilan video group dan juga mode Snap dimana kita bisa melakukan panggilan video walaupun kita sedang menonton film.

Yang tak kalah menarik adalah kemampuan Xbox One untuk melakukan panggilan suara, navigasi, SmartGlass yang membuat kita mampu mengendalikan konsol tersebut dengan smartphone maupun tablet.


Selain mengumumkan kehadiran Xbox One, sejumlah mitra pengembang game pun memberikan bocoran game apa saja yang siap hadi di konsol terbaru Microsoft ini.

Dari studio game EA Sport menjanjikan sejumlah game besutannya untuk Xbox One, seperti FIFA 14, Madden NFL 25, NBA Live 14 dan game UFC terbaru. Pihak EA menyebutkan bahwa gamenya tersebut menggunakan engine game terbaru yang disebut Ignite. Dengan mesin baru bernama Ignite, kalkulasi per detik akan empat kali lebih cepat dari Xbox 360 dan 10 kali lebih detail dalam menampilkan animasi.

Sementara itu, Microsoft Studio juga menyambut kehadiran Xbox One dengan game balapan Forza Motorsport 5. Pihak Microsoft Studio juga menyebut akan merilis 15 judul game dalam setahun ke depan, dimana delapan di antaranya game baru non-sekuel.

Activision pun tak mau ketinggalan dengan membocorkan kecanggihan game Call of Duty Ghost. Dengan kemampuan grafis Xbox One baru, game ini menawarkan tekstur lebih rinci dari kulit manusia.

Dari penerbit asal Prancis, Ubisoft mendaftarkan Watch Dog dan Assasin Creed IV Black Flag sebagai judul game gelombang pertama di Xbox One yang akan hadir sebelum akhir 2013.

Kepala eksekutif perusahaan Ubisoft Yves Guillemot, mengaku sangat gembira dengan perbaikan spesifikasi yang ada di Xbox One. "Kami percaya hal itu akan menghidupkan kembali industri game," katanya kepada BBC seperti dikutip detikINET, Rabu (22/5/2013).

'Ini akan memakan waktu untuk mengambil keuntungan penuh dari Xbox One, karena kita harus belajar bagaimana mengoptimalkan teknologi terbaik. Tapi dari awal, Anda akan melihat perbedaan besar antara permainan pada dua generasi yang berbeda,' tandasnya. [ID]



Sumber dan gambar: detikinet


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Perform

video

Feature

Cat-5

Cat-6