Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Wii U, Konsol Game Nintendo Berbentuk Tablet

Pabrikan permainan elektronik Nintendo menampilkan perangkat kontrol Wii U terbaru yang berbentuk tablet. Perangkat ini juga bisa difungsikan sebagai remote control televisi.

Nintendo secara resmi memperkenalkan Wii U pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) yang saat ini sedang berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari NDTV, Presiden Nintendo, Satoru Iwata menyatakan bahwa Wii U akan membuat revolusi tren baru, yang memungkinkan para pemain menggunakan gamepad berbentuk tablet ini untuk pengoptimalan pengalaman bermain mereka.

Perangkat berlayar sentuh 6,2 inci itu juga mampu dilengkapi fitur near-field communication (NFC) yang seringkali dipakai sebagai dompet elektronik.


“Gamepad yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan chatting atau mengirim gambar ke pengguna lain dalam jejaring sosial milik Nintendo Wii U, Miiverse,” jelas Iwata.

Dengan Miiverse, para pemain dapat membentuk avatar tampilan diri. Avatar itu akan tampil di layar televisi bersama daftar permainan. Sementara daftar aplikasi perangkat akan terlihat di layar kontrol Wii U.

Prosesor besutan IBM pun telah dipercaya oleh Nintendo untuk memperkuat konsol ini. Sedangkan untuk kartu grafis, Nintendo mempercayakan ATI Radeon untuk menghasilkan kualitas gambar yang sempurna.

Menurut rencana konsol game terbaru dari Nintendo ini akan rilis di pasaran pada awal Januari 2013 nanti. Wii U akan bersaing dengan konsol game canggih lainnya seperti Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox 720.

Sumber
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Perform

video

Feature

Cat-5

Cat-6